BLOGHANTU

Teluh Tradisi Pengecut

5 Sep 2009 - 01:45 WIB

“Ada korban teluh!” bisik Joker kepada Haker

“Apa isinya?”

“Biasa, jarum dan rambut!”

“Hm… kapan ya isinya DVD Player atau kompor gas? Aku lagi butuh dua barang itu buat nonton sambil ngopi di rumah hantu…” balas Haker nggak serius.

“Kemarin perempuan itu diperiksa sama orang pinter. Ternyata isinya cuma jarum dan rambut. Katanya sih, yang neluh mantan pacarnya!”

“Halah, hari gini masih pake begituan! Masih ada aja orang yang berprinsip cinta ditolak, dukun bertindak!” Haker kesal.

“Habis gimana lagi, lha dukunnya juga masih buka praktik. Masyarakat juga masih banyak yang percaya sama solusi wireless jadul kek gitu!”

“Susah juga, Ker! Selama ghostmaster masih membuka kontrak dengan para dukun, ya akan tetap langgeng dong bisnis begituan.” sesal Joker.

“Padahal untuk menghindari teluh itu gampang banget, bro!” Haker duduk malas di sofa ruang tamu rumah hantu.

“Gimana caranya, Ker?”

“Ya, kuatkan iman pada Tuhan dan jangan takut sama ancaman dukun! Lha zaman dulu, orang-orang suci saja sanggup mengobati teluh hanya dengan doa.”

“Itu orang suci, Ker! Bagaimana dengan orang biasa?”

“Tuhan itu nggak mandang orang, bro! Siapapun orangnya, asal yakin dengan kuasa Tuhan, pasti diselamatkan dari serangan begituan!”

“Masa sih?”

“Ah lu gimana sih bro! Buktinya nggak semua orang bisa diteluh kan? Cuma orang yang hatinya sering kosong dari mengingat Tuhan, yang gampang kena teluh!”

“Terus bagaimana agar tradisi teluh itu sirna, Ker!”

“Ya…. cuma satu : Yakin saja bahwa kita gak akan kena begituan karena Tuhan akan menyelamatkan hambanya yang yakin pada-Nya.”

“Itu doang!”

“Ya, cuman gitu! Lagian cara teluh itu kan cuma dilakukan sama orang pengecut dan pasti bekingnya setan, bukan Tuhan! Lha, siapa yang lebih hebat ketimbang Tuhan?”

“Eh, ngomong-ngomong, teluh itu tradisi negara kita atau Malaysia ya?” tanya Joker

“Halah! Setiap bangsa punya cara teluh masing-masing!”

“Lho, bukannya tadi kamu bilang teluh itu dilakukan sama orang pengecut?”

“Ah lu gimana sih, jangan bahas politik luar negeri dong! Gue males! Apalagi ngebahas malaysia! Dari dulu semua orang juga tau kalau itu bangsa gak jelas jati dirinya! Udah ah, gue ngantuk!” Haker makin ngelantur hingga tertidur… zzzz……

“Ah Haker… diajak ngobrol malah tidur… mending gue ke Bali aja deh nemuin gebetan gue, hihihiiiii” Joker melesat dalam sekejap.


TAGS   santet / teluh / solusi /


Author

cuma hantu, tak lebih

Recent Post

Recent Comments

Archive