BLOGHANTU

Protes Hantu Blogger

22 Dec 2010 - 22:01 WIB

microphone-rh

“Kita Press Release sekarang juga!” Ajak Haker kepada teman-temannya serumah hantu. Kunti, Japra, Joker, dan Caspersky mengerubunginya.

“Ada apa, Haker?” tanya Japra kepada Haker si Hantu Keren yang masih menjadi kepala gank Rumah Hantu.

“Kita harus menyatakan kepada publik bahwa selama ini kita tak pernah update karena bukan kemauan kita sendiri.” Jawab Haker sambil mengetuk-ketuk microphone… tuk…tuk… “cek.. cek…cek!… Kenapa ini microphone tak berbunyi? Bagaimana sih kamu Caspersky? Kan kamu yang bertanggungjawab atas urusan teknologi di rumah ini?!” Haker cemberut.

“Wah, maaf bang Haker…. itu kabelnya belum saya colokin!” Jawab Caspersky, tuyul yang insyaf untuk tidak mencuri lagi. Sekarang ia lebih suka monetize ketimbang jadi budak manusia yang memaksanya mencuri. Ilmu monetize ia dapatkan dari fandhie dan reza, seorang suami yang malas.

“Ooh, ya colokin dong. Masa harus saya yang nyolokin!” sesal Haker.

“Sudahlah Haker, kamu jangan ikut-ikutan pemimpin yang doyan marahin anak buahnya hanya karena urusan microphone, dong ah. Malu-maluin aja!” Nasehat Hantu Perayu namun tak merayu, “Ayo, apa yang kau mau release?”

“Saya akan meluruskan informasi yang bilang kalau kita sudah terlalu lama tidak mengupdate blog karena kita sibuk dengan urusan cari uang di media Televisi dan Bioskop. Itu fitnah! Sebenarnya, kita tak mengupdate blog ini lantaran si MT yang terlalu sibuk dengan urusannya sebagai blogger! Itu fakta!” jelas Haker kepada teman-temannya.

“Lho, bukannya kamu juga sibuk mencari Hantu Pikun, yang sampai sekarang belum ketemu?” protes Joker, hantu yang demen banget ngejogrok di pohon anker.

“Itu urusan pelik, Joker. Aku sudah berusaha mencari dimana-mana, tetapi belum ketemu juga. Bahkan aku sudah bertemu Ghostmaster untuk meminta tanggung jawabnya, tetapi ia tetap berkelit tak mengaku. Tapi, lupakan dulu soal itu. Yang lebih penting adalah menjelaskan kepada masyarakat blogger kalau kita masih tetap ngeblog!” Haker menjelaskan.

“Jadi, semua ini gara-gara MT?” Jawab Kunti sambil menjahit busananya yang sobek saat ikut casting film bersama Hantu Pesolek.

“Tunggu dulu, Haker. Aku pikir MT memang lagi sibuk banget dengan urusannya. Ia saat ini sedang ikut jadi panitia penyelenggara lomba blog di dua komunitas blogger.” Sela Joker.

“Panitia lomba? Lomba apa?” Tanya beberapa hantu bersamaan tapi tanpa aba-aba.

“Ada 2 lomba. Yang pertama lomba blog dengan tema “Perubahan Iklim” yang diselenggarakan oleh komunitas blogger bogor (blogor). Sedangkan yang kedua Lomba blog bertema “Blogger for Safety Riding” yang digelar oleh komunitas blogger blogdetik (dblogger). Hadiahnya yahud loh!” Jelas Joker.

“Lho, tahu dari mana kamu? Beneran tuh?” Tanya Haker

“Beneran lah bro! Aku kan masih sering duduk di belakang Caspersky kalo lagi blogwalking.” Jawab Joker sambil melipat tangannya, bangga.

“Oh, kalau begitu, kita boleh ikutan tidak?” Tanya Haker lagi.

“Kalau yang di blogor sih hanya untuk guru dan pelajar SMA dan sederajat. Tapi kalau yang di dblogger, sepertinya bebas buat siapa saja. Nah, kita bisa ikutan tuh!”

“Wah, kalau begitu, aku sarankan buat kalian, mulailah menulis untuk lomba tersebut. Siapa tahu aja kalian menang!” saran Haker

“Aku pasti ikut!” Acung Caspersky.

“Jadi, batal kau press release?” Hantu Perayu protes.

“Ya… lagi pula aku belum mengundang wartawan hehe….” Haker kini sudah mulai ketularan Hantu Pikun rupanya.


TAGS   Press Release / Hantu Blogger / blogor / dblogger /


Author

cuma hantu, tak lebih

Recent Post

Recent Comments

Archive