BLOGHANTU

Joker Betah di Istana Bogor

5 May 2015 - 10:23 WIB

Hantu Joker rupanya kurang betah tinggal di markas LBH (Lembaga Bantuan Hantu) di Jakarta. Ia seringkali ngedumel tentang suasana Jakarta yang pepohonannya kurang nyaman untuk ditinggali Joker. Ya namanya juga Joker, sukanya ngejogrog di pohon angker.

“Kan kamu bisa tinggal di dekat-dekat sini. Ada koq pohon yang cukup rindang dan dingin buat kamu nyantai.” Haker pernah berusul demikian.

“Iya, memang ada pohon yang besar, tapi kan aku harus berurusan sama penghuni lamanya. Gak gampang ngusir penghuni lama, bung!”

“Ya, gak harus diusirlah. Kan bisa tinggal bareng-bareng, Jok!”

“Gak enaklah. Enakan tinggal sendirian. Aku ini hantu, bukan Polisi Pamong Praja, yang senang kumpul-kumpul sama kelompoknya. Aku gak suka main catur, main halma, apa lagi main gaple. Aku lebih suka sendirian aja menikmati lalu-lalang orang di sekitar pohon.” Alasan Joker terlalu dibuat-buat.

“Ya, terserah kamu, sih. Aku sih cuma nyaranin aja. Bahkan kalo kamu mau tinggal di dalam (di gedung LBH, red.) aku oke-oke aja. kan kamu sendiri yang gak betah di dalam. Padahal sekarang di dalam makin dingin loh. Japra dan Kunti kemarin udah bisa mindahin AC gedung sebelah, ya walaupun cuma bisa malam aja sih, pakenya…”

“Yaudah gapapa. aku kan lebih suka di pohon. kalau nggak gitu, namaku bukan Joker dong bung!”

Itu obrolan tentang kenapa akhirnya Joker lebih betah main ke Bogor. Sebagai hantu yang sebelumnya pernah tinggal di Bogor, tentu selalu kangen untuk kembali ke Bogor. Kesejukan kota hujan sangat cocok dengannya. Ia gak betah tinggal di Jakarta karena cuacanya cenderung panas menyengat. Apalagi dengan suasana politik yang membuat Ibukota itu terasa bertampah sempit dan gerah.

Joker kini lebih suka kambali ke Bogor. Ia mendapatkan tempat khusus di sekitar Istana Bogor. Kebetulan dedengkotnya memang turun-temurun tinggal di Istana Bogor, jadi ia dapat kesempatan istimewa untuk tinggal di Istana.

“Jadi kamu betah Jok, tinggal di Istana Bogor?” Kunti bertanya sedih ketika ia sengaja ke Bogor karena kangen sama Joker.

“Ya, betahlah. Di sini enak. Stress aku tinggal di Jakarta. Segalanya panas. Siang panas, malam panas. Udah minum aspirin tetep aja panas.”

“Terus bagaimana dengan tanggung jawabmu dengan Lembaga Bantuan Hantu?”

“Tenang aja, Kunti. Aku akan tetap membantu LBH dari sini. Kan bisa remote. Di sini lebih enak, Kunti. Coba deh kamu nginep seminggu aja, pasti kamu males balik lagi ke Jakarta.” Joker nggak merayu, emang dia polos koq orangnya. eh, orangnya? Hantu yang polos, maksudnya.

“Kalau aku seminggu di sini, aku kehilangan job sampingan di sana mas Joker. Kamu kan tahu sendiri, aku udah sering dipanggil PH untuk bantu-bantu di film. Apalagi sekarang aku jadi koordinator Efek Horror, jadi aku gak bisa kerja remote kayak kamu.” Kunti masih sedih.

“Ya sudah kalau begitu, nanti aku yang seminggu sekali ke Jakarta deh ya.” Joker menghibur.

“Mana? buktinya sudah berapa bulan ini kamu nggak ke Jakarta. Kamu keasyikan di sini sih. Atau jangan-jangan kamu udah punya yang baru ya? Mas Joker….” Kunti memanja.

foto: dudi/ hellobogor.com

foto: dudi/ hellobogor.com

“Percayalah apa yang dikatakan Rudi!”

“Itu iklan zaman dulu banget, mas Jok!” Sela Kunti

Begitulah, rupanya tak diduga oleh Haker, Japra, Caspersky, dan semua penghuni Rumah Hantu, kalau ada affair antara Joker dan Kunti.

“Joker bisa jatuh cinta, ya? Baru tau gue. Beneran gak sih?” Hantu Perayu nyeletuk nggak percaya 99% soal Joker.

“Kenapa kamu sinis gitu sih sama Joker?” Tanya Japra.

“Ya, kukira dia sama aja kayak kamu, perasaannya udah beku. membantu kayak batu akik.”

“Ya, kalo aku kan biasa. Aku memang susah punya rasa sama lawan jenis. Kamu kan tahu sejak lama.” jawab Hantu Japra.

Kita lihat saja nanti bagaimana kehidupan Joker di Bogor. Terutama di sekitaran Istana Bogor yang kata orang banyak cerita hantunya. Padahal kalo menurut para Hantu justru di Istana Bogor ini lebih banyak cerita tentang manusia ketimbang hantu. Banyak tokoh-tokoh dunia yang punya kenangan di Istana ini. Tetapi ya gitu deh, orang-orang memang lebih cepat menangkap dan merekam kisah-kisah mistik ketimbang sejarah.


TAGS   istana bogor / joker /


Author

cuma hantu, tak lebih

Recent Post

Recent Comments

Archive