BLOGHANTU

  • pengakuan /
    3 Aug 2009

    Kopdar Hantu Merdeka

    Malam Jum’at kemarin, mengambil tempat di Taman Makam Pahlawan Kalibata, kami menggelar Kopdar. Ini kopdar pertama kali yang pernah diselenggarakan hantublogger. Satu tujuan kami adalah menyatukan persepsi dan perspektif para hantu yang mau ngeblog. Berikut sekelumit laporan pandangan mata… “Merdeka!!” Haker (Hantu Keren) juru bicara sekaligus admin bloghantu membuka kopdar. Ia memekikkan merdeka karena sekaligus bulan ini adalah bulan kemerdekaan, saat mana rakyat negeri ini terbebas dari penjajahan. Belum selesai memberikan sambutan, seorang hantu penghuni Rumah Berlantai Kayu protes, “Mana mas Hilman? Katanya kamu mau mengundang mas Hilman?! Kan dia ketua dblogger! Aku mau minta tandatangannya!” Protes Kunti yang memiliki nama panjang : “Kunti
  • kisah kami /
    3 Aug 2009

    Pohon Angker Vs Buldozer

    Kalau kemarin Kunti sudah unjuk diri di blog rumah hantu ini. Sekarang giliran gue bro! Gue ini biasa dipanggil Joker! Singkatan dari Ngejogrog di Pohon Angker. Setelah dua hari yang lalu kami mengadakan teleconfrence dengan admin dblogger, akhirnya kami terpecah dalam dua kelompok. Yang pertama adalah kelompok yang pro blogger, yaitu para hantu yang juga kepingin ngeblog di blogdetik. Termasuk gue salah satunya! Yang kedua adalah beberapa hantu konvensional dan orthodok. Mereka tetap mempertahankan kemisteriusan masing-masing. Tak suka publikasi, sebab bisa jadi malah bisa mengurangi job. Lho koq gue malah bikin laporan teleconfrence sih. Maaf deh, maklum bro and sist, gue kan baru kali ini ngeblog, jadi kalo ada salah-salah kate, ya mohon dimaapin aje. Gue cuma mau cerita soal Pohon An
  • kisah kami /
    31 Jul 2009

    Rumah Berlantai Kayu

    Namaku Kunti penunggu rumah yang lantai bangunannya terbuat dari kayu ini. 5 tahun sudah keberadaanku di sini, sejak sekitar satu tahun setelah sepasang suami-istri penghuni rumah ini pergi karena menurut gossip, mereka bercerai akibat ketidakcocokkan di antara keduanya. Sebenarnya aku merasa bosan juga di sini sendirian, tidak ada hantu maupun manusia lain yang menemani keberadaanku. Kadang ketika malam datang dan aku merasa tengah kesepian, aku suka berjalan-jalan di luar halaman. Dan saat ada orang yang lewat atau ingin masuk ke rumah ini, aku selalu beranikan diri melakukan penampakkan untuk menyapa orang tersebut agar aku bisa mempunyai teman. Tapi apa daya, setiap kali aku melakukan hal itu, selalu saja orang-orang tersebut malahan lari ketakutan. Pernah suatu saat ada manusia yang
  • pengakuan /
    30 Jul 2009

    Hantu itu tidak menakutkan

    Perkenalkan, nama saya Haker alias Hantu Keren. Saya mendapatkan tugas sebagai juru bicara dari komplotan hantu yang ngeblog bareng di sini, untuk menanggapi komentar teman baru kami, Yangputri : …serem amat seh namanya harusnya blognya ne bukan putih tapi item biar kesannya blognya serem juga … Memang sengaja, sejak awal kami tidak ingin menumbuhkan kesan serem pada blog kami. Sengaja kamipun memilih thema yang agak funkies, berlatar belakang warna putih dop. Selain tujuan pertama, mengeliminasi kesan serem, warna putih amat memudahkan teman-teman buat membaca postingan. Kebetulan kami sendiri juga agak sakit mata, kalau membaca blog yang berlatar belakang hitam atau warna lain, karena kualitas penglihatan kami sudah di bawah normal. Tapi emang sebenarnya sih, kami nggak s
  • kisah kami /
    30 Jul 2009

    perspektif hantu

    Sampai detik ini, blog kami baru ada dua kategori. PENGAKUAN Berisi tentang apa yang kami rasakan, kami inginkan, dan curhat. Siapa bilang kami nggak suka curhat. Cuma seringnya, saat kami ingin curhat dengan seseorang, eh, orang itu malah kabur karena takut menghadapi kami. Jadi kami curhat di blog saja. KISAH KAMI Berisi tentang pengalaman mistis, sereem, angker, dan segala kisah-kisah tentang penampakan. Cuma, kami akan menulisnya dalam perspektif kami. Bukan dalam perspektif manusia. Sebagai makhluk Tuhan, kami juga punya opini, punya sudut pandang dalam menyikapi masalah. Satu contoh : Pernah sekelompok pemuda sedang berjalan di tengah hutan. Konon di hutan itu ada sebuah pohon beringin besar dan dikononi pula oleh penduduk sebagai singgasana hantu. Saat sekelompok pemuda itu le
  • pengakuan /
    30 Jul 2009

    Saatnya Hantu Ngeblog

    Para blogger yang budiman dan budiwati… termasuk Budi Anduk! Kami andalah para hantu, yang tersisih dari percaturan hidup dunia kami. Seperti anda semua tahu, beberapa tahun ke belakang, kami sering dilibatkan dalam proyek-proyek entertainment. Kami begitu beken di bioskop-bioskop negeri ini. Kami juga menguasai hampir 70% tayangan televisi, yang sejujurnya, membodohi anak negeri. Satu dasawarsa sebelumnya, fans kami amat sedikit. Itupun terbatas pada kalangan tertentu yang memang sudah mengetahui keberadaan ataupun persemayaman kami. Mereka adalah orang-orang yang mengunjungi kami untuk meminta “berkah”. Hehehe…. mereka itu kecele! Sebenarnya kami tak bisa memberikan “berkah”. Lha wong kami saja repot dengan dunia kami, eh masih juga diajak kolaborasi

Author

cuma hantu, tak lebih

Recent Post

Recent Comments