BLOGHANTU

  • kisah kami /
    24 Sep 2011

    Kembalinya si Hantu Pikun

    Base Camp Rumah Hantu tak seberapa ramai. Hanya beberapa manusia saja yang lewat di depannya. Kebanyakan orang lagi pada ngumpul di depan Museum Fatahillah, bersenda-gurau, bersepeda, main catur, pacaran, dan sebagainya. Keramaian di pusat wisata Kota Tua itu membuat Rumah Hantu menjadi semakin sepi malam ini. Di ruang tamu Rumah Hantu, terlihat beberapa hantu penghuninya sedang santai. Hantu Perayu memegang jari kaki Kunti, yang minta tolong diguntingin kukunya. Kunti sendiri duduk di sofa sambil menjahit gaunnya yang sobek. “Tak kamu ganti itu gaun? Sudah lapuk itu!” Sapa Hantu Perayu masih sambil menggunting kuku kaki kunti. “Mana bisa kuganti. Sayang banget aku dengan Gaun ini. Kan gaun ini satu-satunya hadiah yang kudapatkan dari Ki Joko Bego.” “Tapi
  • kisah kami /
    23 Aug 2009

    Cara Sukses Lelaki Ndableg

    Haker dan Joker sedang kelayapan. Mereka melintasi sebuah lembah dimana banyak orang-orang antri melakukan “ikhtiar” pesugihan buat kesuksesan hidupnya. Terlihat dari kejauhan dua orang lelaki agak ketakutan menghampiri sebuah kuburan tua yang konon dapat memberikan berkah. Melihat tampang keduanya yang rada bego, munculah inisiatif isengnya Haker. “Kita ke kuburan itu, Yuk!” Ajak Haker kepada Joker yang langsung melesat menyusul Haker menuju kuburan tua. “Ngapain, Ker?” Tanya Joker kepada Haker, ketika mereka sudah di atas kuburan yang dibangun layaknya pos ronda. “Lihat aja. Aku mau nyamar jadi Ghostmaster! Biasanya mereka minta sesuatu sama Ghostmaster…” “Ah kau Ker! Nanti kalau ketauan Ghostmaster, dilaknat kau dengan k
  • kisah kami /
    20 Aug 2009

    LBH di Rumah Hantu

    Kasus Caspersky hanyalah satu pemicu dibentuknya LBH, Lembaga Bantuan Hantu. Haker, Joker, dan Japra memasang Plang LBH di tembok Rumah Hantu. LBH dibentuk untuk mengadvokasi para hantu yang mendapatkan perlakuan semena-mena. Perlakuan semena-mena terhadap hantu bisa dilakukan oleh siapa saja, baik oleh manusia maupun oleh kalangan hantu sendiri. “Bukankah lembaga seperti ini sudah pernah dibentuk, Ker?” ingat Japra. “Ya, tapi dulu itu kan gak jalan. Berada dalam hegemoni kekuasaan Ghostmaster.” Kenang Haker. “Iya ya. sepertinya dari dulu jika kita bikin lembaga independent, selalu saja dicurigai oleh regim Ghostmaster!” umpat Japra “Tapi sekarang tidak lagi, Pra. Sekarang ini sudah era informasi. Apapun yang terjadi di dunia kita ini, amat
  • pengakuan /
    13 Aug 2009

    Bertemu 3 dblogger

    Kemarin Haker dan Japra jalan-jalan ke Plangi. Tujuannya sih bukan ke Plangi, tapi ke salah satu sudut di kolong Jembatan Semanggi. Haker dan Japra menengok teman-teman Hantu Pahlawan yang mati di situ saat zaman dulu. Biasa, sebelum pulang, Haker ngajak JJS (jalan-jalan santai) dulu. Sepanjang jalan Haker menyanyikan lagunya Deni Malik, “Sore-sore… kita berjalan-jalan sore-sore….” Dua hantu pujaan hati beberapa dblogger girls itu terkejut melihat seorang perempuan duduk di restoran yang paling tak disukai MT karena cara mengusir pelanggannya kurang etis. Japra melepas kacamata barunya, menguapkan dengan uap dari mulutnya. lalu memakainya lagi. “Mana? Nggak kelihatan? Cuma ijo-ijo gitu?” Clingak-clinguk. “Mana kelihatan! Mestinya lu lap dulu tuh
  • kisah kami /
    4 Aug 2009

    Hantu yang tersinggung

    “Kenapa kamu?” tanya Haker (hantu keren) kepada Japra (jarang punya rasa) yang cemberut di pojok rumah jorok. “Kesel banget!” jawab Japra masih tetap cemberut. “Ya, kenapa? Kunti merayu lagi?” “Bukan, Ker! Itu loh! Orang-orang yang ngumpul itu!” Japra menunjuk ke arah kerumunan orang yang sedang mengelilingi salah seorang perempuan yang terlentang dan sesekali mengoceh. “Memang kenapa perempuan itu? Terus apa hubungannya sama kamu?” Haker tak mengerti “Sudah 3 hari perempuan itu sakit. Demam tinggi. Lha, keluarganya memanggil dukun. Eh itu Dukun enak saja bilang kalau perempuan itu kerasukan hantu! Padahal kalau dia mau tanya ke pak dokter Naziel, pasti itu perempuan didiagnosis demam tinggi!” “Hubungannya sama k

Author

cuma hantu, tak lebih

Recent Post

Recent Comments